Rabu, 25 Mei 2011

tertawalah kawan!

oke teman! hari ini gw kuliah.
pajak 
bahasa inggris ✗✗✗ (ga oke!!!)
ipi ✓ (OKE BANGET KARENA GA ADA DOSENNYA :D)

selanjutnya adalah, BESOK GW PRESENTASI 2 KALI YAAAAAA!!!!!! kewirausahaan dan pengantar sejarah. untungnya pengantar sejarah orangnya seperempat kelas dalam 1 kelompok, jadi ga ada rasa ga enak kalo ga ikut ngerjain :D

semua kegiatan yang menyenangkan hari ini dimulai karena KEWIRAUSAHAAN :)
sekelompok ada 4 orang, ada gw, nesa, fajri, sama faris. gw bagi tugas. gw-nesa bagian bikin makalah. faris sama fajri yang nge-print sama bikin power point buat presentasi besok. 

cabutlah gw sama nesa ke pancake, berempat sama dara, cabi. tapi ternyata tempatnya penuuuuuuuuh.sempet semedi sebentar tuh berempat diatas motor. mau ngerjain tugas aja ribet milih tempatnya. pokonya tempatnya harus :
enak 
adem 
ga ada nyamuk kaya di WP 
ga pengap 
bisa makan murah tapi enak 
dan akhirnya nesa berkoar dengan tampang orang banyak duit "KFC NYOK!"
gw mah ayo-ayo aja. nesa yang ngajak kan berarti nesa yang bayar! hukum rimba coy!
___selanjutnya
sampe di kfc-cari tempat yang enak-duduk-bengong-bingung mau mesen apa. 
lo tau?!! 
duit gw cuma ada 9000
dara ada 5000
cabi ada 10, eh gw gatau deng pastinya cabi bawa berapa.
nesa! ada 20 rebu! lebih malah! pokonya dia yang paling banyak megang duit.
pertanyaannya adalah, cuma ada diotak gw, sama dara doang!
"KITE MAU BELI APEEEE INI DUIT CUMA ADE SEGINI YAAAA SALAAAM"
untung ada paket goceng :D
akhirnya gw sama cabi beli creamsoup, nesa juga,tapi nesa sama dara beli moccafloat,kalo dara tambah pake spaghetti. 
___kita makan
___sup gw abis
___dan gw ngerasa...(JIRR! SOP GW ABISNYA CEPET BANGET! RASANYA UNYU! MAU LAGI!! *ingetkaloduittinggal2000akhirnyakalemdanlanjutngerjainmakalah
abis makalah kelar, kita ngobrol deh tuh,ngalor ngidul obrolannya tapi asik, ketawa-ketawa. 
tapi ada yang terlewat!!
diam-diam ternyata dara ngeliatin orang-orang yang lagi pada makan ayam dengan khidmatnya. gw ambil tisu buat ngelap ilernya dara, sayangnya 1 tisu ga cukup. akhirnya gw ambil mesin pengering tangan disamping wastapel buat ngeringin ilernya dara, mencegah ilernya jatuh ke bumi karna bisa merusak segalanya. iler yang memiliki zat asam dan perusak seperti air raksa. ck! tragis.

lanjutssss.
__KAMI KELAPARAN TEMEN-TEMAN!
KAMI INGIN AYAM DAN NASI TEMAN-TEMAN!!
KAMI LAPAAAAAAAAAAAR!!!!!!!!!!

kita diem-dieman. nesa ragu tuh ngeluarin duitnya 
"ni duit gw tingal segininya nih, persiapan takut ngapa-ngapa dijalan"
cabi : "gw ada tuh ditas 10rebu"

dan semua teriakan itu berakhir sudah,
nesa ngeluarin duit 20rebu kesayangannya.
cabi 10rebu.
gw sama dara ngais-ngais tas sama kantong celana. operasi semuat nyari duit. dan gw berhasil ngumpulin 4rebu (itu duit didompet gw -__-")
dan dara, 2rebu.
terkumpul lah uang kami 36REBU RUPEAH!
sekarang, semuanya bingung lagi "emang cukup apah beli paket attack?"

nesa : "ry, 8000x4 berapa?"
gw : " 32 nes"
nesa : "oke, insya ALLAH cukup."
dara : "kalo ga cukup gimana?"
nesa : " ya lu tanya aje dulu, itu berape harganya, pesen 2 paket dulu. kalo duitnya cukup ya lanjut"

dengan dimulai dengan kaki kanan sambil baca basmalah, gw dan dara siap untuk melenggang menuju kasir. 

mbak kasir : "pesen apa dek?"
gw : "paket attack 4 mba"___diem, "eh mba paket attack 1 nya berapa?"
mbak kasir : "9000 dek"
gw : "oh berarti cukup 36000 ya mbak?"

gw sama dara liat-liatan. terus kita liat ke arah mesin kasirnya. nunggu totalnya nongol. dan SUBHANALLAH banget yaaa, Allah tau banget kalo hamba-Nya laper. itu pas loh RP 36.000!!! ga ada embel-embel 36.999. kan kalo ada 999 nya otomatis jadinya 37.000! kami harus mengais apalagi buat 1000 perak?!!!

gw cium-cium tu duit sebelum gw kasih ke mbak kasirnya :D

gw :"nih mbak, pas ya" (sambil nyelonong angkut semua pesenannya tanpa ngambil bon)
 INILAH MAKANAN YANG KAMI INGINKAAAAAAAAN!!!

Inilah wajah-wajah busung lapar dara (biru) cabi (orange) gw (ungu) nesa (biru gajelas)

inilah ekspresi bahagia kami saat menyantap makanan yang dapatkan dengan mengais-ngais logam yang ada ditas kami.

oke teman-teman, banyak hikmah dan hidayah yang dapat kami ambil hari ini. senang,sedih,susah telah kami nikmati. dan kami merasakan bagaimana susahnya orang-orang dijalanan saat kelaparan dan mencari makan. susahnya cari uang. hehehehe. kami bersyukur kepada Allah Yang Maha Esa, Yang Maha Adil, karena kami masih diberi kesempatan untuk menikmati 1 sayap ayam, 1 nasi, 1 coke, dan beberapa mili saos :D
terimakasih teman-temankuuuuuuuuuuuuuuuuuuu :-* aku bahagia hari ini :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar